NO IMAGE AVAILABLE

Sep 5, 2012

Cara Setting Mouse di Windows 7

2 komentar
Salah satu hal yang bisa dikatakan display vital dalam operating system adalah keberadaan cursor. Apa hubungannya Mouse dengan cursor? Tentunya adalah hal yang sangat berkaitan namun device yang digunakan untuk memfungsikan cursor bukan hanya mouse, akan tetapi jika anda menggunakan notebook atau laptop, fungsi ini bisa diambil alih oleh touchpad (papan kotak di bawah keyboard).

Namun apa sih maksut dari artikel kali ini?
Pada kesempatan kali ini sesuai judul yang saya pakai adalah cara setting mouse di Windows atau cara setting cursor di Windows.
Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk setting fitur yang satu ini mulai dari merubah tampilan cursor yang standar defaultnya adalah tanda anak panah berwarna putih bisa anda rubah menjadi pointer, load, dan bahkan gambar yang kita suka.

Mari kita mulai membahasnya satu persatu, dimulai dari membuka Control Panel -> Mouse.



1.       Mengganti Tampilan Cursor
Pada form Mouse Options, pilih tab Pointers kemudian pilih Scheme dan tentukan type pointer yang anda inginkan, namun anda juga bisa menggunakan gambar pointer yang anda download di internet dengan cara tetap pada tab Pointers, pada kolom Customize, pilih Browse dan masukkan gambar pointer yang telah anda download sebelumnya kemudian pilih OK.



2.       Setting Display Pointer
Sebenarnya saya sedikit bingung menentukan sub judul untuk trik yang ini, pada dasarnya adalah cara merubah display pointer saat melakukan kinerjanya. Sebagai contohnya saat pointer anda gerakkan seakan pointer anda melakukan slow motion.

Ah dari pada bingung, mari kita lihat trik di bawah ini :
Mula-mula anda harus membukanya dengan memilih Control Panel -> Mouse. Kemudian pada form Mouse Options, pilih tab Pointer Options ada beberapa kolom yang bisa anda manfaatkan untuk trik kali ini.
Pada kolom Motion, anda bisa memanipulasi tampilan saat pointer anda gerakkan seakan ada sedikit bayangan yang tertinggal atau biasa kita sebut sebagai slowmotion. Caranya adalah dengan geser-geser saja scrollnya, kalau ke kanan berarti pointer akan semakin cepat, dan ke diri maka pointer akan semakin lambat.


Demikian trik cara setting mouse di Windows 7 atau cara setting pointer di Windows 7. Cukup mudah dan simple bukan!. Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba untuk mempraktikkannya secara langsung.

NB : Silahkan share artikel ini dengan catatan mohon cantumkan sumbernya ya. Thanks.

2 comments:

  1. mau nanya pak gimna carax melingkari kata seperti gambar yg pertama.??
    itu pke tools apa pak..

    ReplyDelete
  2. pakek paint aja bisa om

    ReplyDelete


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!