NO IMAGE AVAILABLE

May 2, 2012

Menkes Endang Rahayu Tutup Usia

0 komentar

Innalillahi Wainna Ilaihi Raaji'un. Kancah perpolikian Indonesia kembali kehilangan sosok pentingnya. Menteri Kesehatan nonaktif, Endang Rahayu Sedyaningsih meninggal (02/05/12) di RS. Cipto Mangunkusumo pada pukul 11.41 WIB setelah menjalani perawatan selama tiga minggu karena mengalami kanker paru-paru stadium lanjut.

Menurut Direktur Utama RSCM Akmal Taher, "Menkes meninggal pukul 11.41 penyebabnya adalah kanker stadium lanjut. Beliau sudah kritis dari kemarin," ujarnya kepada para wartawan di Pavilion Kencana tempat Menkes dirawat.

Menteri Kesehatan Endang Rahayu diperkirakan sudah mengidap penyakit kanker paru-paru sejak 2010 atau bertepatan setahun setelah almarhumah diangkat menjadi Menteri Kesehatan untuk periode 2009 - 2014.

Saat dideteksinya penyakit yang telah merenggut jiwanya, Endang telah menjalani beberapa pengobatan seperti radiasi lokal dan bedah beku, gunanya adalah agar dapat mengobati penyakitnya secara lokal dan memberikan peningkatan daya tahan tubuhnya.

Menurut Akmal, kesehatan beliau mengalami kemunduran sejak (01/05/12) kemarin pagi dan sudah berada di ruangan ICU hingga almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya. (Blknd)



Post a Comment


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!