NO IMAGE AVAILABLE

Mar 17, 2012

Rahasia Alami Kulit Sehat dan Cantik

0 komentar
Kulit sehat dan cantik adalah dambaan setiap wanita. Namun tahukah anda untuk memiliki kulit yang sehat dan cantik tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli kosmetik yang super mahal, karena ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan dengan bahan-bahan herbal. Tentunya dengan menggunakan bahan-bahan herbal efek samping yang ditimbulkan akan sangat kecil dibandingkan dengan menggunakan kosmetik yang menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya.

Di sini ada enam macam bahan-bahan herbal yang bisa anda gunakan untuk bisa mendapatkan kulit yang sehat dan cantik;
1. Salmon
Salmon memiliki kandungan nutrisi penting yang dapat memicu produksi kolagen, keratin dan melanin di dalam tubuh kita, yang tentunya sangat baik untuk peremajaan kulit. Selain itu kandungan omega 3 yang tinggi pun bisa berfungsi sebagai pencegah dan mengurangi kerutan di wajah.

2. Selada
Enam helai daun selada sama dengan 100 persen vitamin A harian yang dibutuhkan oleh tubuh kita guna peremajaan kulit. Selain itu juga kandungan kalium yang terdapat dalam selada juga bisa menambah nutrisi kulit dan meningkatkan asupan oksigen yang bisa membantu memperbaiki aliran darah.

3. Tomat
Buah bulat berwarna merah yang biasa digunakan sebagai pelengkap sayuran ini juga ternyata bisa membantu untuk melakukan peremajaan kulit. Warna merah yang berasal dari lycopene ini mampu menjaga kulit agar tetap halus. Selain tomat, Semangka dan wortel juga bisa digunakan sebagai makanan kulit yang sehat saat musim panas.

4. Asparagus
Asparagus juga memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi sebagai protektor kekebalan tubuh, dapat menyingkirkan radikal bebas, dan mencegah koleterol yang menempel di pembuluh darah dan berkhasiat melawan penuaan pada kulit.
Selain itu juga Asparagus juga bisa membuat kulit bercahaya karena di dalamnya juga mengandung vitamin B2 dan B12. Dan vitamin E-nya pun mampu membantu pembentukan jaringan guna mencegah keriputan.

5. Stroberi
Buah ini terkenal akan vitamin C dan antioksidan di dalamnya. Stroberi juga berkhasiat malic acid yang mampu menghilangkan noda-noda pada gigi.

6. Madu
Sejak zaman Cleopatra, madu dipercaya sebagai bahan untuk kecantikan karena di dalam madu juga terdapat antioksidan yang mampu membantu menjaga keindahan pada kulit.
Selain itu juga madu juga bisa untuk melembutkan kulit bibir, menjaga bibir mengering atau pecah-pecah. Madu juga mampu menghilangkan jerawat, noda dan flek hitam yang ada di wajah yang memang banyak menjadi musuh kaum hawa.

Jadi untuk memiliki wajah yang sehat dan cantik, tak selamanya harus mengeluarkan banyak biaya, cukup gunakan bahan-bahan alami karena selain mudah didapat, efek samping yang ditimbulkan terbilang sangat tipis dan bahkan nyaris tidak ada dibandingkan dengan bahan-bahan kosmetik mahal yang justru akan mengakibatkan banyak efek samping yang serius.

Post a Comment


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!