NO IMAGE AVAILABLE

Mar 17, 2012

Mencegah Kepikunan

0 komentar

Kepikunan atau dalam bahasa lainnya biasa disebut dengan kata Demensia ini bisa diartikan sebagai suatu gangguan kognitif pada memori yang dapat mempengaruhi kegiatan manusia sehari-hari. Penderita penyakit ini akan menunjukkan beberapa hal gangguan yang dialaminya dan beberapa hal aneh yang berkaitan dengan aktivitasnya sehari-hari baik itu yang berupa mengganggu ataupun yang tidak mengganggu.

Secara garis besar penderita Demensia atau kepikunan adalah daya analisa ataupun kinerja memori sangat berkurang dan biasanya penderita ini terjadi saat seseorang menginjak usia 45 tahun walaupun banyak juga sebagian yang terjadi antara usia 30 tahun.

Gejala-gejala awal yang ditimbulkan akibat Demensia ini adalah terlupanya akan peristiwa-peristiwa yang telah terjadi dan untuk penyebabnya biasanya bermula karena depresi, ketakutan, kecemasan yang begitu sangat, penurunan emosional dan karena akibat perubahan perilaku lainnya.

Sebenarnya ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya Demensia atau kepikunan. Beberapa hal tersebut antara lain ;
1. Makan buah dan sayuran yang berwarna (alami),
Makanan yang berwarna (alami) mengandung banyak antioksidan di dalamnya yang dapat mencega kerusakan pada sel-sel di tubuh kita.

2. Tidak melakukan pekerjaan berbeda dengan bersamaan dalam satu waktu,
Hal ini akan mengakibatkan kehilangan daya fokus dan dapat mengurangi kinerja otak karena tidak menaruh perhatian penuh pada satu hal membuat orang cepat lupa. Akibat lainnya adalah waktu yang dibutuhkan otak untuk menerima pesan dan memprosesnya sedikit terhambat.

3. Melatih otak agar semakin kuat mengingat,
Hal ini bisa dilakukan dengan beberapa latihan seperti bermain game yang membutuhkan banyak strategi dan analisa yang kuat, membaca buku, majalah, atau apapun yang bersangkut paut dengan hal informasi baik itu berita baru maupun sejarah.

4. Tidur yang cukup,
Melakukan istirahat tidur yang cukup akan mengembalikan rasa rilaksasi yang baik karena tidur dapat menurunkan hormon stres dan aat tidur itulah memori otak akan dirapikan kembali dan juga tubuh akan meregenerasi sel-sel tubuh kita.

Lakukan beberapa hal ini sebelum penyakit Demensia atau orang awam bilang kepikunan ini menerjang kita.

Post a Comment


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!