NO IMAGE AVAILABLE

Feb 20, 2012

Ribuan Guru Honorer Demo di Depan Istana

2 komentar
Ribuan guru honorer menggelar aksi di depan Istana Negara pada Senin, 20 Februari 2012. Dalam aksinya tersebut aspirasi mereka hanya tunggal yaitu agar Presiden Repubik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk segera menandatangani peraturan pemerintah (PP) tentang pengangkatan guru honorer.

Ada beberapa peserta aksi yang sempat menitikan air mata agar secepatnya tuntutan mereka ditindak lanjuti oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Mengenai nasib mereka sebagai guru honorer yang upah atas jasanya sebagai pengabdi masyarakat tak sebanding dengan kemaslahatan hidupnya sebagai rakyat Indonesia, apalagi mereka harus menghidupi keluarga dan menyekolahkan anak-anak mereka.

Aksi demonstrasi ini dipicu karena hilangnya kesabaran para para guru honorer yang bertahun-tahun mengabdi terhadap masyarakat, akan tetepi titik terang mengenai pengangkatan mereka tak kunjung ada kejelasan.
"Kami di sini bersama perwakilan dari guru honorer di seluruh Indonesia. Kami ingin menagih janji Presiden untuk segera menandatangani PP tersebut. Kami (honorer) tak ada bedanya dengan guru PNS," kata Ani yang memang sebagai Ketua Umum Forum Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia (FTHSNI) di lokasi.

Dalam aksi tersebut menurut Syahiri yang sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB-PGRI) mengatakan target peserta demonstrasi ini ada lima puluh ribu peserta yang kesemuanya adalah para guru honorer di setiap sekolah-sekolah dari seluruh provinsi di Indonesia Yaitu Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Kalimantan.

2 comments:

  1. Semestinya gitu...presiden juga hrus memprhatikan tenaga honorer..malah lebih rajin yg honor ketimbang yg udah PN

    ReplyDelete
  2. Iya tu,.,, semoga ni jadi sentilan keras buat Pak SBY ya....

    ReplyDelete


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!