NO IMAGE AVAILABLE

Feb 3, 2012

Membersihkan Rambut Dengan Air Hujan

0 komentar

Kalau kita mengingat kembali ke masa lalu, air hujan mungkin adalah mainan favorit kalian. Terkadang saat kita habis asyik main hujan-hujanan orang tua kita marah-marah karena mungkin anggapan mereka itu adalah permainan yang paling kotor, namun pernyataan orang tua kita itu gak sepenuhnya benar dan gak pula sepenuhnya salah lho.

Dalam hal kebersihan rambut, air hujan terkadang memiliki peran baik juga untuk rambut kita, secara garis besarnya adalah air hujan mempu membersihkan rambut kita dengan sangat baik.

Dikutip dari sumber, bahwa menurut lansiran dari Water Rhapsody, konon katanya orang bangsa barat pada zaman dahulu meyakini bahwa membersihkan rambut dengan air hujan adalah hal yang sangat baik untuk membuat rambut menjadi lebih sehat dan bersinar karena datang langsung dari langit. Namun ternyata mitos semacam ini telah berlangsung lama dan memang menjadi suatu keyakinan yang turun-temurun.

Ternyata mitos ini juga dikuatkan oleh sains lho, karena kalau dikutip dari Rainwater Connection adalah air hujan adalah tergolong sebagai air yang ringan. Air yang jatuh dari langit memiliki kadar kenetralan pH yang hampir sempurna dikarenakan bebas garam dan mineral yang buruk bagi rambut.

Kenetralan yang dimiliki air hujan pada praktisnya tidak akan membuat rambut menyimpan sisa-sisa busa dari shampo yang kita gunakan, sehingga proses pencucian akan menjadikan suatu hasil yang maksimal untuk mahkota kita ini. Bahan-bahan yang terkandung di dalam shampo dapat bekerja baik tanpa terkontaminasi buruk dari air yang kita gunakan.

Namun ingat, teori ini tidak sepenuhnya berlaku bagi daerah-daerah yang berpolusi lho. Ternyata air yang diangkat ke langit saat proses pembuatan hujan dari daerah kotor mengandung banyak zat buruk bagi rambut kita. Bahkan kadar kenetralannya pun berkurang secara signifikan, bahkan bisa lebih buruk dari air olahan publik seperti yang biasa kita gunakan di rumah-rumah.

Karena itu sebelum menggunakan air hujan untuk membersihkan rambut, pastikan bahwa Akita berada pada daerah yang terbebas dari polusi dan pastikan air tersebut tersimpan pada suhu yang dingin, karena suhu tersebut dapat menambah efek berkilau pada rambut kita.

Kapan terakhir kali kalian mencuci rambut dengan air hujan?

Sumber diolah dari : Yahoo. Id

Post a Comment


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!