NO IMAGE AVAILABLE

Feb 1, 2012

Kebiasaan Tidur Malam Pemicu Diabetes dan Penyakit Jantung

0 komentar
Jika kalian adalah tipe orang-orang yang suka tidur terlalu malam, mungkin kalian coba untuk memperhatikan beberapa hal berikut karena saya fikir ini adalah beberapa hal yang sangat sepele namun bisa jadi ini adalah kebiasaan kalian yang nantinya akan berdampak fatal pada diri kalian sendiri.

Ada apa sih dengan tidur malam dan dampak apa saja yang akan ditimbulkan dengan perilaku ini?

Menurut Profesorari Imperial College London mengatakan, "Kontrol gula darah adalah salah satu dari banyak proses yang diatur oleh jam biologis tubuh," katanya, Ahad (29/1). Salah satu jam biologis tubuh adalah tidur. Terganggunya proses tidur itu akan berdampak pada kontrol gula darah.

Penelitian baru terkait kebiasaan tidur yang digelar beberapa waktu yang lalu menunjukkan bahwa gejala diabetes sudah ternyata akan muncul saat mengalami gangguan tidur selama tiga kali berturut-turut. Hasil penelitian ini dipublikasikan oleh Nature Genetics yang diberitakan Daily Mail.

Dan ini adalah menurut Nature Genestics dalam melakukan penelitiannya ini terhadap 20 ribu pekerja shift malam, dan dari hasil penelitian, terbukti untuk pekerja shift malam rentan terhadap penyakit diabetes dan penyakit jantung. Studi penelitian ini menemukan empat varian gen yang beresiko terkena diabetes maupun penyakit jantung.

Sumber diolah dari : Yahoo. id

Post a Comment


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!