NO IMAGE AVAILABLE

Feb 3, 2012

Ingin Bayi Lahir Cerdas, Konsumsi ikan

0 komentar
Ibu hamil yang sering mengkonsumsi ikan akan menimbulkan kemungkinan besar melahirkan anak yang cerdas dan pintar bergaul. Sebuah penelitian yang pernah dilakukan yang juga dibiayai oleh Uni Eropa mengungkapkan ibu hamil yang sering makan ikan Salmon, Sarden dan ikan tuna akan memberikan kemungkinan melahirkan anak yang memiliki kemampuan dan keterampilan dan kecerdasan yang sangat baik.

Para peneliti dari negara Spanyol memeriksa dari 2.000 perempuan pada kehamilan pekan ke-20 dan setelah mereka melahirkan. Para ibu itu ditanya soal makanan dan mereka menjalani tes darah untuk mengetahui tingkat omega-3 dan omega-6.
Bayi mereka dites kecerdasan verbal dan keterampilan motorik serta kemampuan bersosialisasi.
Ternyata, ibu yang masa hamilnya sering makan ikan-ikan tersebut, punya anak yang nilai tesnya sangat tinggi.

Para peneliti dari University of Granada menyimpulkan bahwa Omega-3 sangat membantu perkembangan otak dan mata janin. Hasil penelitian yang juga dimuat American Journal of Clinical Nutrition juga mengemukakan Omega-3 mengandung DHA yang merupakan komponen utama sel otak dan membran.
"Jumlah DHA yang dikirimkan ke janin lewat plasenta mungkin adalah merupakan hal sangat penting dalam perkembangan janin," ungkap penelitian tersebut.

Namun, penelitian itu juga menyimpulkan bahwa terlalu banyak makan ikan-ikan tersebut juga dapat memberi dampak buruk pada perkembangan bayi. Menurut para ahli, sangat penting bagi calon ibu untuk menyeimbangkan makanan jika mereka ingin memperbanyak asupan Omega-3.

Nah, untuk para ibu-ibu hamil. Sebaiknya anda cermati dan pelajari keterangan di atas agar nantinya anak yang akan di lahirkan bisa menjadi anak yang energik, cerdas dan tentunya kreatif. Jika anda Ingin Bayi Lahir Cerdas, Konsumsi ikan secara seimbang dan teratur.

Sumber diolah dari : Yahoo. Id

Post a Comment


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!