NO IMAGE AVAILABLE

Feb 19, 2012

Google Sandbox Sebuah Fenomena

0 komentar
Baru-baru ini saya melihat ada sebuah konten dari blogger sebelah tentang Google Sandbox. Karna penasaran, akhirnya saya menanyakannya langsung kepada Google dan saya dituntun oleh mbah Google ke sebuah lapak yang kebetulan blogger sebelah juga tentang ringkasan singkat Google Sandbox.

Google Sandbox adalah keadaan di mana sebuah alamat situs akan keluar dari SERP (Search Engine Result Pages) atau yang biasa para webmaster bilang adalah sebagai penjaranya Google. Hal ini adalah kegiatan di mana Google akan menilai setiap alamat apakah layak masuk SERP ataukah tidak. Artinya, pada keadaan ini sebuah alamat situs akan berhenti terindeks dan akan bisa keluar dari Google Sandbox setelah 6 bulan. Hal inilah yang akhirnya dituding-tuding bahwa Google Sandbox adalah sebuah fenomena.
Korban kegiatan Google Sandbox adalah sebuah situs yang pada umumnya berumur masih muda, namun tak menutup kemungkinan sebuah situs yang ranking nya tinggi sekalipun akan terkena dampaknya. 

Hal inilah yang ternyata sekarang sedang hangat diperbincangkan oleh para blogger karena seakan Google Sandbox adalah sebuah momok yang dirasa lumayan menghawatirkan.Namun setidaknya pasti ada cara kok untuk mengatasi ini semua.

Meski dirasa sebagai momok untuk kalangan blogger maupun webmaster, akan tetapi Google Sandbox 2012 memiliki keunikan tersendiri yaitu homepage akan tetap langsung terindeks dan untuk link kontek akan menyusul setelah lima hari yang akan datang.

Ingatlah, bahwa Google Sandbox bukanlah akhir dari semuanya, akan tetapi trik dan tips SEO harus selalu kita kerjakan. Dan berikut adalah beberapa cara agar Traffik kita tak cepat merosot.

1. Manfaatkan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter sebagai ajang promosi.
2. Manfaatkan forum-forum seperti halnya Kaskus, vivaNews, dan forum Detik untuk menjring traffik.
3. Selalu gunakan sosial bookmark lintas.me sebagai cara menjaring traffik sebanyak-banyaknya.

Semoga ini bermanfaat.


Post a Comment


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!