NO IMAGE AVAILABLE

Feb 13, 2012

Eksis Dengan Internet

5 komentar

Dari sabang sampai merauke siapa sih yang gak kenal yang namanya Axis. Itu tuh yang sering disebut-sebut sebagai Internet Rakyat. Axis adalah sebuah provider seluler yang juga menyediakan fasilitas koneksi internet kepada para penggunanya dan tentunya dengan harga Internet Rakya lah.

Sebelum gue lanjutin ketikan jari-jemari gue ini alangkah baikknya gue perkenalan dulu lah, kan kata orang tuh tak kenal maka tak sayang, karena gue pengen kalian sayang sama gue ya jadi gue kenalin diri dulu ya.
Oke, nama gue Muhammad Ibnu Idris, kalo temen-temen gue sih biasa panggil gue Idris aja. Gue lahir di kota Jepara pada juni 1991 yang lalu dan saat ini gue sedang menempuh pendidikan di sebuah Perguran Tinggi Swasta di daerah Jakarta Pusat ambil jurusan S1. Sistem Informasi Komputer.
Mungkin cukup sekian dulu perkenalan diri gue ya, kalo ada yang mau dipertanyakan lagi silahkan kontak admin.

Ngomong-ngomong soal Axis, inilah provider yang sering kali membuat jari dan mata gue seakan enggan berhenti dari melihat monitor atau LCD laptopku. Kerena dengan Axis unlimited 1 bulan ini saya jadi sering berselancar dengan internet di dunia lain (hahaha... maksutnya dunia maya).

Saat ini memang gue sedang gunain produk Axis ini, berkat Axis inilah gue jadi bisa berkesempatan menuliskan ketikan demi ketikan di posting ini. Thanks Axis!

Hal-hal unik selalu gue dapatkan dengan akses internet dari Axis. Tahu gak sih lo kalo aksis bikin gue semakin Eksis Dengan Internet. Lewat Facebook, Twitter, Blogger, maupun jejaring sosial yang ada di indonesia sendiri yaitu Yousayisay.org. Dengan beberapa jejaring sosial inilah gue bisa banyak temen dan akhirnya bisa diajak bertukar pikiran. 

Eksis Dengan Internet adalah hal yang wajar dan bahkan memang sekarang lagi dilakuin ama orang-orang diseluruh penjuru dunia. Baik itu mereka menggunakan jejaring sosial raksasa sekelas Twitter dan Facebook mereka secara tak langsung sedang berinteraksi satu sama lainnya. Dan mengetahui itu gue gak mau kalah dong, masak orang lain bisa tapi gue gak bisa sih Eksis Dengan Internet.

Namun gue pikir apapun bisa gue lakuin dengan Internet asalkan itu adalah hal yang postif, kenapa tidak. You are must be Let's Go!(maap kalo englishnya berantakan)

Kalo boleh cerita sedikit nih ya perjalanan hidup gue dengan Internet.
gue kenal Intetnet sejak tahun 2003 dan saat itu gue masih duduk di bangku SMP, Internet pun hanya sekedar kenal tapi gak tahu apa gunanya. Namun saat itu pula sebuah pesantren yang pernah gue tempating dulu buat nempuh pendidikan agama gue mendapatkan sebuah bantuan dari ICIP sebuah jaringan internet Free dengan beberapa unit komputer. Setelah pemasangan internet selesai dan jaringan internet baru di pesantren gue itu diresmiin, entah apa yang pengasuh gue pikirkan dengan serta merta pengasuh pesantren yang bekerja sama dengan ICIP menggelar sebuah kompetisi Blogging, dan apa sih blog itu gue belum tau apa-apa. Namun keinginanku untuk ikut dengan bermodalkan niat dan kemauan untuk "BELAJAR", akhirnya benar, gue beranikan diri untuk mendaftarkan diri jadi peserta ke 5 pertama. 

Lomba itu diberikan batas 2 bulan dan dengan mekanisme penjuriannya adalah Paling banyak komentator dan visitor blog nya. Mulai saat itu gue rajin ke warnet dan mencari berbagai referensi. Akhirnya gue putusin untuk belajar membuat blog pertama kalinya menggunakan Multiply.com.
Berbagai upaya telah gue lakuin dan sampailah tiba pada waktu penjurian. Betapa kagetnya setelah pengumuman pemenang blog tersebut adalah gue. Betapa bahagianya karena gue ngedapatin point tertinggi dari berbagai aspek, mulai dari desain, banyaknya konten, dan tentunya banyak komentator dan viewer terbanyak selama 2 bulan terakhir. 
Memang sih hadiah yang didapatkannya gak banyak tapi cukup lah buat jajan-jajan sama temen-temen gue.

Dan mulai saat itulah gue sering menjadi sorotan publik di pesantren gue hingga pada akhirnya pesantren menerbitkan sebuah website resminya dan orang pertama yang ditunjuk sebagai admin adalah gue. Entah apa yang orang-orang lihat dari gue hingga gue diberikan mandat segitu berat yang padahal gue pun gak tahu apa itu website. Semakin meluas nama gue dan bak artis saja (hehehehe, maaf gak niat sombong ya).

Dan tepat pada tahun 2005 gue kenalan ama produk buatan Mark Zuckerberg, apalagi kalau bukan Facebook. dimualai dari inilah gue banyak bisa bergerak bebas menggali dan terus menggali informasi sebanyak-banyaknya dan nama akun gue pertama adalah "Idries El Jafary" menjadi beken, namun rasa beken ini gue rasain saat gue makai Facebook baru (karena hal privacy yang memaksa buat akun FB baru) yaitu "BlackNod ID", disamping ini sebagai ID gue ternyata nama BlackNod tergolong ID yang sangat Unique.
Gambar 1
Gambar 2


Pengalaman ini terjadi hingga sekarang.

Jadi Eksis Dengan Internet apakah hal yang susah? Jawabannya adalah TIDAK! 


MAU IKUTAN LOMBA?
SILAHKAN KLIK INI UNTUK MELIHAT PERSYARATAN DAN KETENTUAN KOMPETRISI
SILAHKAN KLIK INI UNTUK MENDAFTAR


5 comments:


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!