NO IMAGE AVAILABLE

Feb 17, 2012

Cara Membuat Background Berwarna-warni Saat di refresh

0 komentar
Untuk mengisi waktu kosong, saya bersyukur masih bisa diberikan kesempatan untuk menuliskan beberapa hasil temuan saya bersama Google.co.id. Apapun yang saya temukan seringkali saya akan menuliskannya di blog yang tentu kiranya bermanfaat.

Masih membahas tentang trik dan tips ngeblog. Kali ini saya akan menyampaikan hasil temuan saya di blog kawan yang memiliki url http://ageboy.blogspot.com. Trik kali ini adalah tentang Cara Membuat Background Berwarna-warni Saat di Refresh. Ini trik sangat simple menurut saya karena memang hanya membutuhkan sebuah layanan gadget pada halaman laman pada blog kita.

Tak usah panjang lebar ya kawan-kawan dehidraser semua, jika memang kalian berminat untuk mempelajarinya silahkan perhatikan trik Cara Membuat Background Berwarna-warni Saat di Refresh kali ini.

1. Silahkan masuk ke akun blogger kalian.
2. Pilih Rancangan  > Elemen Laman
3. Pilih Add Gadget > HTML/Javascript
4. Copas saja script di bawah ini dan letakkan kemudian simpan pada HTML/Javascript

<script type='text/javascript'>
//CDATA[
/* JavaScript Kit (http://ageboy.blogspot.com/)*/
//Created Ageboy:
var bgcolorlist=new Array("#FFFFFF", "#B30000", "#EEFF00", "#11FF00", "#FF8A14", "#0008FF", "#4AFFF3", "#000")
document.body.style.background=bgcolorlist[Math.floor(Math.random()*bgcolorlist.length)]
//]]>
</script>

5. Simpan
Silahkan refresh blog kalian dan taraa... apa yang telah terjadi???

Oke, demikian yang bisa saya sampaikan kepada kawan-kawan dehidraser semua. dan Wassalam!

Post a Comment


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!