NO IMAGE AVAILABLE

Feb 18, 2012

5 Pasangan Paling Romantis Di Dunia

0 komentar

Cerita cinta dari sebuah sejarah terus dihargai dan dikenang serta diceritakan kembali untuk generasi mendatang. Tidak hanya kisah-kisah romantis yang indah menyentuh hati namun akan tetapi juga bagaimana kuatnya cinta pasangan ini.
Ada beberapa pasangan yang bersejarah yang bisa dikatakan pasangan romantis sepanjang masa. Setidaknya, sampai sekarang ini pun kisah cinta mereka terus saja diingat dan dikenang oleh banyak orang. Inilah 5 pasangan paling romantis di dunia menurut sejarah...

Romeo dan Juliet

Tragedi kisah cinta William Shakespeare ini adalah salah satu drama yang dianggap paling populer di sastra Inggris. Bercerita tentang perseteruan dua keluarga yang menyebabkan dua anak manusia patah hati dan akhirnya memilih mati daripada dipisahkan. Percintaan remaja ini masih terus diadaptasi ke layar lebar, panggung, maupun opera.

Salim dan Anarkali

Salah satu kisah cinta yang juga menyedihkan. Bercerita tentang perselingkuhan yang dilakukan Anarkali, gadis budak dari Pakistan yang berselingkuh dengan Pangeran Salim. Akibatnya, Kaisar Mughal Akbar memerintahkan keduanya dikubur hidup-hidup antara dua dinding.

Mumtaz Mahal dan Shah Jahan

Berdirinya sebuah bangunan yang masuk sebagai 7 keajaiban dunia yaitu Taj Mahal menjadi salah satu pembuktian kisah cinta sepanjang masa. Fakta sejarah menyebutkan Mumtaz Mahal dan Shah Jahan menjalani pernikahan penuh kasih sayang. Mumtaz memberi pengaruh baik kepada kaisar. Kematiannya membawa kesedihan luar biasa untuk Shah Jahan yang kemudian membangun makam yang sangat indah untuknya di tepi sungai Yamuna di Agra, India.

Layla dan Majnun

Kisah dua anak manusia yang cintanya tidak disetujui orangtua mereka. Layla akhirnya menikah dengan pria lain, akibatnya Majnum pergi ke gurun pasir dan menjadi gila sampai akhirnya meninggal dunia. Dan ternyata Layla sendiri yang kemudian meninggal akibat sakit.

Antony dan Cleopatra

Kisah Shakespeare lainnya, tentang ketertarikan jenderal Romawi Mark Antony kepada Ratu Mesir Cleopatra. Meski didasarkan karena masalah politik, keduanya akhirnya terjebak oleh derasnya gelombang jatuh cinta. Kisah cinta yang terbalut intrik politik ini berakhir dengan kematian tragis oleh keduanya.
Apakah kalian memiliki kisah cinta pasangan abadi lainnya?

Post a Comment


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!