NO IMAGE AVAILABLE

Jan 23, 2012

Sebab Telinga Mendengung, Apa Artinya?

0 komentar
Ini jawabannya kenapa telinga anda sering mendengung, bahkan tanpa kita ketahui jelas sebabnya. Menurut dr. Hanggoro Sapto SpTHT, beliau juga sebagai seorang dokter spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Bandar Lampung menjelaskan penyebab terjadinya telinga mendengung ada tiga hal, antara lain adalah :

1. Pada telinga bagian luar adanya kotoran telingan yang sedang menyumbat akibatnya gelombang suara tidak bisa masuk dengan baik ke dalam telinga. Penanganannya adalah membersihkan kotorannya dengan baik dan bersih.

2. Dari telinga bagian tengah yaitu pada gendang telinga mengalami peradangan sampai berlubang / bocor, faktor penyebabnya lebih sering karena seringnya flu, bersin-bersin dan hidung tersumbat. Penangannanya adalah segera sembuhkan radang tersebut, radang gendang telinga yang bocor segera ditutup kembali dan jika flu harus cepat-cepat disembuhkan.

3. Dari telinga bagian dalam telinga adanya kelelahan pada sensor dan syaraf di telinga, penyebabnya adalah karena bisingan suara mesin, sering menggunakan headset dalam waktu lama atau menggunakan menelpon dengan handphone dalam jangka waktu yang relatif lama sehingga telinga menjadi berdengung.

Faktor lainnya adalah sebab adanya penyakit lain seperti halnya kencing manis. Namun untuk lebih jelasnya tentang telinga berdengung segeralah periksakan ke klinik THT atau anda bisa melakukan testing pendengaran anda apakah pendengaran anda masih baik ataukah bermasalah.

Sumber diolah dari : Yahoo.com

Post a Comment


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!