NO IMAGE AVAILABLE

Jan 10, 2012

HTTP status codes

0 komentar
Mungkin kebanyakan kita sering melihat sebuah situs ketika kita kunjungi hanya menampilkan halaman putih namun pada bagian pojok atas kanan ada sebercak angka dan teks. misalnya saja ada angka "404 Not Found", "401 Not Autorized", "414 Requested URL is too long", "304 Not Modified", dan sebagainya.
Namun kebanyakan orang awam sekarang ini melihat jika halaman web yang kita tuju menunjukkan hal-hal semacam ini, kebanyakan mereka menyebutkannya website itu error.

Tidak selamanya halaman web yang kita kunjungi tiba-tiba menunjukkan angka-angka tersebut berari error, nah nanti akan saya share kepada teman-teman semua tentang apa sih maksut dari angka-angka tersebut dan ada apa dengan halaman situs yang kita lihat seperti itu.

Angka Pertama Adalah Angka 1.
Jika angka pertama yang ditunjukkan adalah berupa angka "1", maka itu adalah petunjuk bahwa halaman sedang menunggu respon sementara, maksutnya adalah kode tersebut meminta untuk kepada pengguna agar melakukan tindakan untuk melanjutkan kembali.

Angka Pertama Adalah Angka 2.
Jika halaman web tersebut mengeluarkan angka pertama yaitu "2", maka hal tersebut menunjukkan bahwa server telah berhasil memproses permintaan pengguna.

Angka Pertama Adalah Angka 3.
Jika angka pertama yang ditunjukkan dalam halaman web tesebut adalah angka "3", maka hal tersebut adalah URL yang mengarahkan kepada halaman tersebut tidak ada pada server atau Googlebot tidak dapat menemukan halaman yang sedang anda cari dan Google pula menyarankan kepada pengguna untuk melakukan pengalihan maksimal 5 kali pengalihan, dan dalam kutipan link nanti anda akan bisa melihat lebih detilenya.

Angka Pertama Adalah Angka 4.
Jika angka pertama adalah berupa angka "4", maka hal tersebut dalam menunjukkan bahwa pengguna melakukan hal-hal yang mencegah server untuk merespon halaman tersebut.

Angka Pertama Adalah Angka 5.
Apabila angka pertama adalah angka "5", maka hal ini merupakan bahwa server sedang mengalami gangguan, jadi bukan karena kesalahan pengguna yang ingin menjelajahi URL yang sedang dituju.

Nah, demikian sedikit pemaparan dari maksut angka-angka tersebut. Dan berikut saya akan membagikan link kepada teman-teman semua untuk bisa melihat secara detile apa sih maksut dari angka-angka tersebut yang memang dari angka-angka yang muncul pada halaman tersebut hanya menampilkan 3 digit saja.
Berikut di bawah adalah link nya, selamat belajar!

HTTP status codes   << Link

Sumber diolah dari : Google



Post a Comment


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!