NO IMAGE AVAILABLE

Sep 24, 2011

Free Download MySQL Essential 5.1

0 komentar
Kawan-kawan Lenterabem. sebagai seorang mahasiswa yang mengambil jurusan Informatika Komputer, kita akan tentu bertemu dengan sebuah aplikasi database, dan database yang satu ini akan kita temui pada materi kuliah smester awal pada pembahasan mata kuliah Pemograman Database Dengan Aplikasi MySQL.

Sebelum kita menggunakan dan mempelajari tentang Aplikasi Database MySQL maka kita harus terlebih dahulu mengenal apa itu MySQL.
MySQL adalah sebuah program aplikasi database dengan perintah SQL (Structured Query Language).

Sejarah MySQL :
MySQL dikembangkan sekitar tahun 1994 oleh sebuah perusahaan pengembang software dan konsultan database bernama MYSQL AB yang berada di Swedia. Waktu itu perusahaan tersebut masih bernama TcX DataKonsult AB, dan tujuan awal dikembangkannya MySQL adalah untuk mengembangkan aplikasi berbasis web pada client. Awalnya Michael "Monty" Widenius, pengembang satu-satunya di TcX memiliki sebuah aplikasi UNIREG dan rutin ISAM buatannya sendiri dan sedang mencari antarmuka SQL yang cocok untuk diimplementasikan ke dalamnya. Mula-mula Monty memakai miniSQL (mSQL) pada eksperimennya itu, namun SQL dirasa kurang sesuai, karena terlalu lambat dalam pemrosesan query. Akhirnya Monty menghubungi David Hughes, pembuat mSQL yang sedang merilis versi kedua dari mSQL. Kemudian Monty mencoba membuat sendiri mesin SQL yang memiliki antarmuka mirip dengan SQL, tetapi dengan kemampuan yang lebih sesuai sehingga lahirlah MySQL. Tentang pengambilan nama MySQL, sampai saat ini masih belum jelas asal usulnya. Ada yang berpendapat nama My diambil dari huruf depan dan belakang Monty, tetapi versi lain mengatakan nama itu diambil dari putri Monty yang kebetulan juga bernama My.

Source : http://komputerdasar.blogspot.com/2009/09/sejarah-mysql.html

Nah, kalo begitu demi memenuhi tuntutan mata kuliah yang membahas materi satu ini maka silahkan anda mendownloadnya di sini.

MySQL ini berupa MySQL versi.5.1

mysql-essential-5.1.32-win32.msi

Post a Comment


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!