NO IMAGE AVAILABLE

Oct 10, 2012

Blogger 14 Tahun Ditembak Kepala Oleh Taliban

8 komentar

Seorang gadis yang baru berusia 14 tahun bernama Malala Yousufzai ditembak oleh kelompok militan taliban tepat di kepalanya di dalam bus sekolah pada Selasa waktu setempat di lembah Swat. Taliban marah karena gadis 14 tahun ini terang-terangan menuliskan tentang pertentangannya terhadap mereka di salah satu blog pribadinya.

Sesuai kabar yang dikutip dari Reuters pada 10 Oktober 2012, Malala Yousufzai ditembak di kepala dan lehernya oleh teroris Taliban yang menyergap bus sekolahnya di Lembah Swat, di sebelah barat laut Islamabad. Beruntung bahwa tembakan yang diserangkan oleh kelompok militan taliban tersebut tidak sampai menewaskan dirinya. Malala kini dalam kondisi stabil, namun peluru masih bersarang di lehernya.

Namun dalam kabar selanjutnya, serangan tersebut juga melukai dua orang kawannya yang lain. Menurut CNN, kelompok taliban menyergap bus yang ditumpangi Malala dan nenanyakan siapa yang bernama Malala, setelah mereka mengetahui Malala, dengan tanpa ampun kelompok teroris tersebut menembaki Malala di kepala dan lehernya.

"Dia pro-Barat. Dia menentang Taliban dan menyebut Presiden Obama sebagai pemimpin panutannya. Dia masih muda tapi mempromosikan budaya Barat di wilayah Pashtun," ujar juru bicara Taliban, Ehsanullah Ehsan.

Sejak tahun 2009, lembah Swat berada dalam kekuasaan Taliban, Malala terpaksa menyembunyikan buku-bukunya agar tidak ketahuan.

Malala Yousufzai

Dalam sebuah blognya, Malala menuliskan bahwa ia merasa berada di bawah tekanan dan intimidasi serta teror dari kelompok militan Taliban yang melarang wanita untuk tidak mengenyam pendidikan, padahal Malala sendiri ingin sekali belajar dan bersekolah, bahkan dirinya bercita-cita ingin menjadi seorang dokter.

"Saya takut dipenggal oleh Taliban karena keinginan saya untuk belajar. Selama mereka berkuasa, Taliban sering memeriksa rumah kami untuk melihat apakah kami sedang belajar atau nonton TV," kata Malala kepada CNN tahun lalu.

Berkat tulisannya tersebut, Malala kini menjadi seorang pemenang pertama peraih Penghargaan Perdamaian Nasional Pakistan pada November tahun lalu. Presiden Asif Ali Zardari dan Perdana Menteri Raja Pervez Ashraf mengutuk keras serangan terhadap Malala. Serangan tersebut juga menuai kecaman dari berbagai  pihak dan lapisan masyarakat di Pakistan.





8 comments:

  1. sob, saya minta template yg ini donk...
    boleh kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kok gan... Silahkan download aja di sini : http://www.mediafire.com/?v1z7lxnqio7ysmj

      Delete
    2. makasih gan,
      ini template bikinan agan bukan?
      fantastic nih.. :D

      Delete
    3. Bukan gan... itu buatan anak Bangsa... Hehehehe

      Delete
    4. oke deh, makasih dah mau share kalo gitu...
      Go blogger

      Delete
  2. Replies
    1. Iya gan... Sayang banget kalo harus ditembak... Mending ane aja yang nembak pakai Cinta. Hahahaha... :D
      #GakJelas_ModeOn

      Delete


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!