NO IMAGE AVAILABLE

Sep 5, 2012

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Windows 7

4 komentar
Kecepatan koneksi internet atau bandwidth saat kita berselancar di dunia maya tentunya adalah hal yang sangat penting. Apa jadinya jika saat kita menggunakan internet namuan kecepatan yang dihasilkan sangat lambat, tentunya hal in adalah merupakan suatu yang sangat menjengkelkan. 

Namun jangan terburu-buru untuk mengakhiri akses anda dengan internet. Kenali terlebih dahulu beberapa hal yang menyebabkan koneksi anda ke internet ini sangat lambat. Diantara penyebabnya adalah :

Karena provider anda :
Silahakan lihat akses provider yang anda gunakan untuk menyambungkan anda ke internet, berapa kapasitas yang anda gunakan, jika terlalu rendah maka sebaiknya gunakan akses dengan kecepatan yang lebih besar karena hampir semua provider yang menyediakan layanan akses internet juga menawarkan beberapa paket kecepatan yang berbeda-beda dan tentunya dengan harga yang berbeda-beda. Jika kecepatan sudah lumayan besar, maka cek juga jaringan yang tersambung, apakah jaringan provider anda sedang tak bermasalah atau lancar.

Karena komputer anda :
Jika dengan provider anda setelah anda cek tak mengalami permasalahan, maka hal yang mungkin sekali terjadi adalah dari komputer yang anda gunakan, bisa jadi karena serangan virus atau setting bandwidth nya. Jika karena sebab serangan malware atau virus-virus lainnya, silahkan scann virus tersebut dengan antivirus yang anda percayai.

Jika tak bermasalah juga dengan keamanan sistem anda maka silahkan langkah terakhir adalah cek setting bandwidth anda dengan cara sebagai berikut :
1.       Tekan Windows+R (run). Masukin gpedit.msc , maka akan tampil form Local Group Policy Editor.
2.       Pada Computer Configuration -> Administrative Templates -> Network -> QoS Packet Scheduler.
3.       Pada kolom kanan, pilih Limit reservable Bandwidth.
4.       Maka akan keluar form Limir reservable Bandwidth, pilih Enabled. Dan pada kolom Options, pilih Bandwidth Limit. Jika belum disetting maka angkanya adalah 20, silahkan ganti dengan anda 0.
5.       Kemudian pilih OK.


Demikian trik cara mempercepat koneksi internet di Windows 7. Cukup mudah dan simple bukan!. Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba untuk mempraktikkannya secara langsung.

NB : Silahkan share artikel ini dengan catatan mohon cantumkan sumbernya ya. Thanks.


4 comments:

  1. Info yang bermanfaat, jadi lebih kenceng nihh. ;-)

    ReplyDelete
  2. gpedit.msc g aktif om gimna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ini sedikit membantu gan....
      http://beda-ajah.blogspot.com/2010/07/membuka-gpeditmsc-yang-disable.html

      Delete
  3. Terima Kasih Atas infonya .. artikel yang sangat bagus ..

    ReplyDelete


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!