NO IMAGE AVAILABLE

May 22, 2012

Blogger Itu Tak Akan Mati

0 komentar

Saat ngopi bareng dengan kawan-kawan selintas terdengat celotehan Wahid sang pecinta jejaring sosial, bisa dikatakan dia adalah salah satu maniaknya. "Blogger bentar lagi juga mati !". Mendengar celetukan seperti itu saya pun malah tertarik untuk angkat bicara untuk membalas celetukan ngawurnya itu. "Apa kau bilang, Blogger itu gak akan ada matinya, kenapa ente bisa bilang seperti itu ?", Balas saya. "Lha itu buktinya, banyak para blogger pada beralih ngegandrungi sosmed". Tambah Wahid merespon pertanyaan balik saya.
Namun saya yang saat itu memang lagi males berdebat saya biarkan saja persepsinya yang asal nyeletuk itu dengan sambil menyerutup kopi susu anget saya.

Pada dasarnya memang tak elak lagi kita ketahui saja sekarang ini banyak sekali sosial media yang bermunculan seperti halnya Facebook, Twitter, G+, dll, dan kemudia banyak masyarakat luas yang lebih sering menggandrunginya, memang terlihat lebih banyak orang meng-update status di sosmed ketimbang di blog. Namun dengan melihat fenomena seperti ini, percaya gak percaya terserah sampean saja, tentunya para penggiat dan pengusaha tak akan pernah tinggal diam hanya dengan menonton fenomena jaman yang seperti ini.

Kalian tahu bahwa space teks facebook dalam wall-nya itu hanya bisa menampung sampai 450 karakter, dan twitter hanya mencapai 140 karakter. Nah, dari segi ini saja blog lebih unggul, blog lebih memiliki ruang lebar untuk kita bisa bebas bereksplorasi tulisan kita. Masih bisa dikatakan kalo blogger itu akan mati? Jawaban pastinya adalah NO!

Bagi kalian para blogger, tetaplah banyak lapak kosong yang bisa kita gunakan kok, dan masih tetap banyak ruang untuk kita bereksplorasi dan berinspirasi lebih maju dengan cara menuangkan opini, kreatifitas baik itu dalam bentuk text, maupun video bahkan foto.
Dan untuk kalian yang memang penggiat blog, tetaplah mengupdate tampilan-tampilan web blog kalian dengan face yang lebih fresh dan gak jadul, ya bukan masalah sih kalaupun gak di upgrade template-nya, akan tetapi mata ya tetap mata, maunya melihat yang baru dan yang fresh.

Sebagai sorang blogger kita masih banyak dukungan kok untuk bisa tetap berkerasi, apalagi jagoan-jagoan kita seperti Wordpress dan Blogger.com masih selalu setia mendampingi kita. Jadi tenang saja kawan. Hehehehe.... :)

Jangan Kebanyakan Sosial meda : Jangan suka berfikir untuk membuat akun-akun di sosial media, seperti halnya Facebook, Twitter, G+, Koprol, dan yang lainnya jika kalian merasa gak bisa merawatnya. Namun cukup satu tapi positif dan fokus.

Jadi apakah kalian ingin membiarkan blog kalian terbengkalai dan tetap seperti itu? Alangkah baiknya untuk bisa memperbaiki dan mengembangkannya di tahun ini dan untuk tahun-tahun selanjutnya. Perhatikan beberapa poin di bawah ini :

Selalu Update Artikel Orisinil : Artikel adalah nyawanya blogger. Jadi buatlah artikel-artikel yang berkualitas dan tentunya orisinil. Menagapa kok harus orisinil sih mas bro....??? Mungkin pertanyaan ini gak perlu dijawablah kenapa harus posting artikel yang orisinil.

Ganti Template Lama : Sebaiknya kalian ganti saja template kalian yang lama dan ganti yang baru, ganti yang fresh looking. Memanjakan mata pemirsa itu kan penting, jadi kenapa gak dilakukan saja, toh banyak sekali template-template fresh look yang bertebaran di internet dan tentunya FREE dan sudah friendly and SEO lagi. Kenapa tidak....!!!
Untuk melihat referensi template yang fresh look, bisa kalian cek di :



Mengoptimalkan Layout Advertise : Sebagai blogger, sumber mata uang yang bisa didapatkan bisa dari pemasangan iklan adsanse ataupun banner yang dipasang di blog. Tapi sebaiknya kalian cermati dan timbang-timbang dulu sebelum memasang space iklan, karena salah-salah bisa jadi tampilan blog kita seakan jadi sarang iklan yang bisa jadi membuat mata pemirsa pedas. Sebaiknya pilih tempat-tempat yang sesuai dan tepat, jangan terlalu memaksakan untuk menempatkan iklan di sembarang tempat. Tempatkan iklan-iklan kalian sesuai aturan template yang kalian gunakan saja.

Demikina yang bisa saya bagi untuk para pembaca setiaku. Salam hangat terdahsyat untuk kalian semua, semoga bermanfaat.

Nantikan postingan-postingan lainnya di kesempatan yang akan datang. Thanks!





Post a Comment


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!