NO IMAGE AVAILABLE

May 20, 2012

45 Jenazah Korban Sukhoi Superjet 100 Berhasil Diidentifikasi

0 komentar

Setelah melakukan pencarian terhadap para korban pesawat jatuh Sukhoi Superjet 100 buatan Rusia di gunung salak (09/05/2012) yang lalu hingga berita ini tayang, DVI (Disaster Victim Identification) telah berhasil mengidentifikasi para korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100.

Menurut keterangan dari kepala DVI, Kombes Pol Anton Castilani menyampaikan bahwa tim-nya telah berhasil mengidentifikasi dengan melakukan puzzle body terhadar para korban. Dengan teknik DNA yang pihaknya lakukan yaitu gigi geligi dan tanda-tanda medik, akhirnya seluruh korban Sukhoi dapat selesai di identifikasi.

Setelah berhasil melakukan identifikasi kepada seluruh korban, maka kepala Rumah Sakit Polri Bhayangkara, Kramat Jati akan segera menghubungi keluarga dan mengabarkan tentang keberhasilan mereka mengenali para korban.

Dalam kejadian kali ini ada beberapa hal yang bisa diketahui bahwa pesawat Sukhoi Superjet 100 melakukan joy flight sebanyak dua kali. Untuk penerbangan yang pertama dimulai dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Pelabuhan Ratu pada (09/05/2012) pukul 12.00 wib dengan awak pesawat adalah para pebisnis penerbangan, dan kemudia kembali ke Bandara Halim Perdanakusuma dengan baik setelah terbang selama 35-45 menit.

Kemudian pesawat kembali joy flight yang ke dua pada pukul 14.12 wib dengan awak pesawat sebanyak 45 orang yang diantaranya 8 orang adalah warga Rusia, 1 orang warga Prancis dan 1 orang warga Amerika, kemudian sisanya adalah warga negara Indonesia. Namun pada pukul 14.33 wib, pesawat hilang kontak dan pada akhirnya ditemukan menabrak gunung salak.


Sumber berita : Yahoo Indonesia

Post a Comment


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!