NO IMAGE AVAILABLE

Feb 19, 2012

Mengapa Saya Harus Ngeblog?

3 komentar
Blog adalah sebuah layanan note online yang sangat saya gemari, blog yang saya gunakan adalah blog milik Google yang menyediakan sub domain blogspot.com untuk disediakan kepada masyarakat dunia secara gratis, siapapun bisa mendaftarkan diri untuk memiliki subdomain tersebut.
Namun pada dasarnya biarpun blog ini bersifat gratis, namun jangan sampai jita menyalahi aturan-aturan yang berlaku. Ngeblog lah sesuai tingkat kebutuhan dan ikuti aturan-aturan yang berlaku agar blog kita tidak sampai dideportase oleh pemiliknya (Google).


Alasan mengapa saya ngeblog adalah ngeblog.
Saya sempat sesekali ditegor oleh teman-teman saya atas alasan saya mengapa kegiatan saya adalah blogging dan blogging. Sebenarnya jawaban untuk menanggapi pertanyaan kawan-kawan saya ini adalah sangatah simple.

Berikut 7 alasan mengapa saya mengapa saya harus ngeblog :

1. Kreasi dan Kreatif
Untuk sebagai jawaban saya yang pertama adalah Kreasi. Upaya yang saya lakukan untuk mengembangkan kreatifitas sangat terbantu karena adanya blogger semacam ini, sifat vakum, sifat acuh dan diam sedikit demi sedikit bisa saya rubah menjadi jiwa yang selalu aktif.

2. Eksperiment
Berhubung saya ini menggunakan blogspot sebagai subdomain blog saya, maka jelas bila blog ini memiliki kemudahan yang sangat elastis. Maksutnya adalah saya bisa merubah semua tentang blog ini, mulai dari tampilan, isi, bahkan desain templatenya pun bisa saya acak-acak sesuai selera saya sendiri, namun bagaimanapun itu, script bawaan blogspot harus tetap wajib dicantumkan.

3. Eksis
Tentu saja hal ini akan terjadi dan pasti terjadi. Eksistensi sebagai seorang blogger akan mendorong saya selalu bersemangat untuk terus bergelut di bidang ini. Banyak forum yang saya ikuti dan alhamdulillah sudah banyak yang kenal dengan ID saya yaitu Blacknod.
Semuanya karena rasa ingin terkenal. Jangan ilang riya' ya karena ini tidak menyangkut urusan agama. Eksis sih boleh saja asal yang positif.

4. Berbisnis
Sebagai seorang admin blogger, tak seharusnya memiliki blog itu hanya sekedar cuma konten-konten saja yang disajikan kepada para pengunjung, akan tetapi memasang iklan, baik itu iklan personal, organisasi atau instansi, dan bahkan iklan tentang dagangan pun bisa ditampilkan dan tentunya ini akan mampu untuk sebagai alat pengeruk dolar bagi para pemilik blog itu sendiri.


5. Kompetisi
Banyak berbagai event perlombaan atau bisa dibilang sih kontes blogger. Dan kegiatan semacam ini seakan tak pernah berhenti dan inilah yang akan mendorong para blogger termasuk saya sendiri untuk terus mengembangkan blog agar minimal dikenal banyak orang dengan trik-trik SEO tentunya dan kalau bisa harapannya adalah jadi Juaranya. hehehehe


6. Tugas Personal
Kegiatan blogging menurut saya memiliki manfaat yang sangat besar, baik itu dalam ilmu IPTEK, bahkan ilmu-ilmu pengetahuan umum pun bisa saya serap dengan kegiatan ini. Hingga sampai saat ini saya merasa jatuh cinta dengan blogger.


7. Sharring Informasi dan Pengetahuan
Ini yang paling pokok. Menyebarkan berbagai informasi baik itu dalam lingkup blogging, IT, maupun apa saja selama itu bisa memberikan manfaat buat masyarakat luas. Jadi belajar itu tak hanya di kelas, harus di buku. Namun dengan melalui media blog yang notabane nya ada di balik layar monitor. Apapun bisa kita dapatkan dan kita ketahui.

Nah, demikian 7 alasan mengapa sayang sering aktif dalam dunia Blogging sekaligus ini sebagai jawaban yang saya sampaikan kepada salah satu kawan saya yang menanyakan hal ini.



3 comments:

  1. Mengapa Saya Harus Ngeblog? klw sy awalnya mau cari uang tambahan, tapi dengan berjalannya waktu lebih enak ngeblog daripada cari uangnya... :D

    ReplyDelete
  2. Hemmm.. Kalo itu mah tujuan tambahan kalo buat saya gan....:D

    ReplyDelete
  3. buat ngeluarin ide gan..
    di tunggu feedbacknya ya gan.

    ReplyDelete


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!