NO IMAGE AVAILABLE

Feb 25, 2012

Cara Membuat Spoiler Kaskus di Blogger

6 komentar
Spoiler sudah sangat terkenal dikalangan forum KASKUS. Pada dasarnya spoiler adalah berfungsi sebagai alat untuk meminimalisir space yang memang ada beberapa gambar atau text yang bisa membuat penuh sebuah space.
Spoiler ini sebelumnya lebih sering dipakai oleh pecinta kasku. Namun kali ini Spoiler lebih banyak sering juga digunakan pada blogger. Fungsinya bisa sebagai alat untuk membuat penasaran kepada para pembaca untuk mengetahui ada apa sih yang disembunyikan itu, dengan cukup menekan tombol yang tersedia maka object akan bisa terlihat.

Sebenarnya saya agak bingung memberikan judul artikel ini dengan judul apaan, ya sudahlah saya beri judul simple saja "Cara Membuat Spoiler Kaskus di Blogger".

Oke, gak usah banyak teori ya, langsung saja kita praktek kan saja script sopiler ini :
<div style="margin: 5px 20px 20px;"><div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><b>Judul Spoiler</b>: <input value="Buka" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 55px; font-size: 12px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Buka'; }" type="button"></div><div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;"><div style="display: none;">Letakkan teks atau kode script (gambar atau video) di sini <br></div></div></div>

Nah.. Pada text yang berwarna merah di atas, silahkan ganti dengan kata-kata kesukaan kalian dan untuk text yang berwarna kuning, letakkan isi spoiler nya.

Sebagai contohnya, silahkan lihat demo nya, di bawah ini :

Cewek Bugil Sexy:
Hahahaha.... maksa buka juga nih orang, Nih ceweknya cyiiiin.....





6 comments:

  1. wuiihhh cakep banget Gan ... sukses yaa

    ReplyDelete
  2. Haaha... iya gan @rare angon, Sukses juga buat blog nya ya! :)

    ReplyDelete
  3. wah keren nih :D
    izin praktekin dulu

    ReplyDelete
  4. Gan Idris Text tersebut d apain? & d letakkan d mana? mohon pencerahan step by step.
    nuhun

    ReplyDelete
  5. Rizky Mubarok@ Bisa anda tarus di widget, bisa juga anda taruh di konten (Postingan). Kalo mau pasang, copas saja script yang saya kasih di atas. Trus gantilah beberapa text yang harus di ganti seperti Judul Spoiler, Text Buka. Silahkan ganti dengan kata sesuka anda sendiri, dan yang text warna kuning adalah isi dari spoiler itu sendiri, bisa anda masukkan gambar atau text!

    ReplyDelete


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!