NO IMAGE AVAILABLE

Jan 8, 2012

Ikan Tuna Seharga Rp 6,7 Miliar

0 komentar

Waduh, kembali lagi dunia dihebohkan dengan adanya seekor ikan raksasa, ikan Tuna namanya dibeli oleh sebuah perusahaan restaurant di Jepang. Ikan yang ditaksir beratnya mencapai 269 Kilogram ini berhasil dijual dengan dipatok harga sekitar 56,4 juta yen atau setara dengan Rp. 6,7 Miliar.


Dengan harga yang sangat fantastis ini lah restaurant ini telah memecahkan rekor dunia yaitu Penjualan Ikan Termahal tahun 2012 awal.

Penjualan ikan Tuna jenis Blue Fin ini telah mengalahkan rekor dunia sejenis sebelumnya yang nilai penjualannya adalah 32,4 juta yen atau sekitar Rp.3,8 Miliar. Sedangkan kali ini pembeli ikan termahal kali ini yang dipatok dengan harga Rp. 6,7 miliar ini adalah Kiyoshi Kimura.

Siapa sih Kiyoshi Kimura ini?
Kiyoshi Kimura adalah seorang pengusaha restaurant yang bernama Sushi-Zanmai. Restaurant yang menyediakan makanan asli Jepang Sushi ini merupakan salah 
satu dari deretan restaurant ternama di negara matahari terbit ini.
"Saya ingin membeli ikan tuna terbaik agar konsumen di Jepang dapat merasakannya." tutur Kiyoshi Kimura yag dikutip Reuters, Kamis (5/1/2012).

Kiyoshi Kimura memang tidak ingin ikan Tuna raksasa ini jatuh ke restaurant Hong Kong yang tahun lalu membeli ikan paling mahal.
Orang-orang jepang juga suka sekali dengan ikan Tuna jenis Blue Fin dan sampai-sampai mereka menganggapnya sebagai berlian hitam yang memang keberadaan ikan ini sangat langka sekali.






Post a Comment


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!