NO IMAGE AVAILABLE

Nov 17, 2011

Cara Merubah Header Seperti Blog Idris Dehidrasi

0 komentar

Kali ini saya akan mebahas tentang gimana sih cara merubah gambar header yang ada di blog saya ini?
Ini sebenarnya saya tampilkan post ini karena untuk memberikan tutorial kepada guru saya di SMA saya tentang cara merubah gambar header di blog saya ini, namun kita harus makai template yang saya pakai ini (kalo belum punya silahkan kunjungi tulisan saya ini dan silahkan download saja ya). Dan mungkin dari agan-agan yang lain ingin tahu nih, berikut adalah langkah-langkahnya.

Mulai saja ya Pak.....
1. Mula-mula silahkan buka blogger anda.
2. Pilih Rancangan - Edit HTML
3. Berikan centang pada Expand Template Widget
4. Tekan CTRL+F dan masukkan kode berikut
  Jika template anda masih dalam keadaan aslinya silahkan cari URL berikut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjRPMZ9UlmOFWFWKq1lEQziOljgKuD1itYhH0lAfU9YnyAmmq70qkfGIDq5-YeckAC6xjTPfRhztKXZ4Gnfk06uO2hlt1_TnrYnS3uAKCiWgBS3NN1V7g-iq16KErteC11B_-8v8ypWUBk/s1600/slide.png
Namun untuk Gambar yang Pak Erick minta, silahkan cari URL di bawah ini :
http://i620.photobucket.com/albums/tt285/castrol22/slidemahaba1.png





5. Silahkan copas aja script berikut dan buka di web browser kesayangan anda.
6. Klik kanan dan pilih Save Image As.
7. Buka Photoshop anda dan silahkan obrak abrik saja sesuai kemauan anda namun apapun desain anda tetap ikuti ukuran yang ada tadi.









(Simpan gambar anda dengan format PNG).
8. Buka Photobucket, jika anda belum mempunyai akun di Photobucket, silahkan daftar saja di sana, GRATIS!.
9. Jika sudah, upload aja gambar yang tadi kalian desain di Photobucket.




10. Setelah upload sukses, silahkan ambil file URL imge nya.








11. Kalau sudah di copy, silahkan ganti URL tersebut dengan URL yang sebelum di ganti tadi.
12. Save Template

Nah, Gampang kan.... Silahkan mencoba dan semoga berhasil!

Post a Comment


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!