NO IMAGE AVAILABLE

Feb 23, 2012

Trik Cara Membuat Cloud Tag Pada Blogger

0 komentar
Masih berhubungan dengan yang namanya trik dan tips ngeblog. Kali ini saya akan mencoba untuk memberikan pengetahuan tentang Cloud Tag.
Apa itu Cloud Tag?

Cloud Tag adalah di mana sebuah Tag akan memiliki efek seperti hal nya sebuah awan. Kebetulan memang dalam blog ini, saya tak menggunakan trik semacam ini, tapi karena saya tak sengaja menyambangi blog kepunyaan WizYuLoverz dan kebetulan memang sedang memuat tentang trik dan tips ini. Saya agak tertarik untuk mencantumkan trik dan tips tersebut di halaman saya sendiri.

1. Silahkan masuk ke akun blogger kalian.
2. Pilih Rancangan > Edit HTML
3. Pastikan untuk memberikan centang pada Expand Template Widget
4. Silahkan cari kode berikut :
Gunakan bantuan tombol CTRL+F untuk mempermudah pencarian kata
<b:section-contents id='sidebar-right-1'> 
5. Copy-paste kan script berikut setelah kode di atas :

<b:widget id='Label99' locked='false' title='Labels' type='Label'><b:includable id='main'><b:if cond='data:title'><h2><data:title/></h2></b:if><div class='widget-content'><script src='http://sites.google.com/site/bloggerustemplatus/code/swfobject.js' type='text/javascript'/><div id='flashcontent'>Blogumulus by <a href='http://www.roytanck.com/'>Roy Tanck</a> and <a href='http://www.bloggerbuster.com'>Amanda Fazani</a></div><script type='text/javascript'>var so = new SWFObject("http://sites.google.com/site/bloggerustemplatus/code/tagcloud.swf", "tagcloud", "240", "300", "7", "#ffffff");// uncomment next line to enable transparency//so.addParam("wmode", "transparent");so.addVariable("tcolor", "0x333333");so.addVariable("mode", "tags");so.addVariable("distr", "true");so.addVariable("tspeed", "100");so.addVariable("tagcloud", "<tags><b:loop values='data:labels' var='label'><a expr:href='data:label.url' style='12'><data:label.name/></a></b:loop></tags>");so.addParam("allowScriptAccess", "always");so.write("flashcontent");</script><b:include name='quickedit'/></div></b:includable></b:widget>

6. Simpan
Catatan :

  • Angka Merah 240 Adalah Tinggi dari tag tersebut
  • Angka Biru 300 Adalah Lebar dari tag tersebut
  • Dan Huruf Kuning #ffffff Adalah Warna Latar dari tag tersebut


Selamat mencoba dan semoga berhasil!



Post a Comment


Mohon tinggalkan komentar anda di sini!
Mohon jangan lakukan spamming!
Terima kasih atas kerja samanya!